Paus Fransiskus Turun dari Mobil Menolong Petugas Polisi yang Jatuh dari Kuda

Oleh Ati Johan   ยท   19 Jan 2018 21:05 WIB   
Kecelakaan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja,seorang polisi wanita yang menunggang kuda sempat terpelanting saat mengawalkedatangan Paus Fransiskus di Chile, tepatnya pada hari Kamis (18/1/2018) dikota Iquique.

Dilansir dari DailyExpress, saat Paus Fransiskus melakukan lawatan ke Chile, ia bersamarombongannya melewati umat yang menunggu kedatangannya, saat itu ia mengendaraipopemobile, namun saat kendaraan tersebut melewati petugas polisi wanita yangyang ssedang bertugas, tiba-tiba kuda yang dikendarai polisi wanita tersebutkaget sampai terlonjak, mendengar suarasirine yang cukup keras dari popemobile dan menyebabkan petugas polisi wanitatersebut terpelanting dari kuda. Hal itu sangat mengejutkan, namun ketika melihatkejadian tersebut Paus Fransiskus langsung meminta kepada supirnya untuk menghentikankendaraan yang ditumpanginya tersebut. Dan tiba-tiba tanpa disangka-sangka PausFransiskus turun dari kendaraannya dan menghampiri petugas polisi yang jatuhtesebut.

Kemudian ia mendekati petugas wanita tersebut, menenangkandan menghiburnya, sampai ambulance datang ia menunggui dan menemani wanitatersebut.

Setelah ambulans datang petugas wanita tersebut segeradibawa kerumah sakit. Baru Paus Fransiscus melanjutkan perjalannya

Paus Fransiscus lahir dengan nama Jorge Mario Bergogliodi Buenos Aires, Argentina, 17 Desember 1936) Beliau adalah Paus ke 266. Beliaujuga adalah pemimpin Gereja Katolik dan sekaligus Kepala Negara Kota Vatikan