Pasangan Kekasih Mahasiswa dan Calon Pramugari Bunuh Bayinya Sendiri

Oleh Citra Orwella   ·   27 Nov 2017 20:45 WIB   
Pasangan kekasih, GM (20) danRRS (19) harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah keduanya diketahui tega menghilangkan nyawa bayi anak kandung mereka yangbaru dilahirkan. Kasus tersebut terungkap berdasarkan laporan dari masyarakat ke pihak kepolisian. Kedua tersangka ini,salah satunya masih berstatus mahasiswa.Sedangkan tersangka perempuan sedang ikut tes di salah satu maskapaipenerbangan.

Kejadian bermula ketikakeduanya melahirkan bayi dengan menumpang di kosan temannya bernama di CimahiTengah, Kota Cimahi pada Minggu, 19 November 2017 pukul 05.00 WIB. Setelahlahir, keduanyakemudian panik dan ingin menghilangkan nyawabayi. Bahkan, semula mereka berniat menguburnya dalam kondisi hidup.

Bayi perempuan tersebut dibalutdengan pakaian kaos dan dibawa menggunakan plastik kresek. Mereka juga sempat kelilingke wilayahKota Bandung dan Kota Cimahidengan mengunakansepeda motor untuk mencari pemakaman tapi tidakdiketemukan. Akhirnyakeduanyakembali ke kos-kosan. Bayi yang baru lahir itu sempat ditinggal untukmengantar tersangka R yang hendak ke Jakarta, namun saat kembali bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolres Cimahi AKBP RusdyPramana Suryanagara didampingi Kasatreskrim AKP Niko N. Adiputra di MapolresCimahi Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi mengatakan motif mereka melakukanini karena malu dan panik memiliki anak hasil hubungan gelap. Bahkan,setelah melahirkan, tersangka perempuan langsungberangkat ke Jakarta untuk ikut tes kerja di salah satu maskapai.