Parah, Jilbab Jaman Now, Bikin Pusing Ibu Polwan

Oleh Ati Johan   ·   03 Feb 2018 13:02 WIB   
Jilbab adalah sebuah kerudung lebar yang digunakan oleh kaumhawa untuk menutupi kepala dan leher sampai kedada. Kenapa menggunakan jilbabadalah kewajiban karena memang wanita menggunakan jilbab sudah tertuang dalamAl Quran. Karena sangat penting para muslimah menggunakan jilbab adalah untukmenjaga dirinya dari sesuatu hal yang mengundang hasrat para lelaki yangmelihatnya.

Namun sayang, terkadang hal ini suka disalah artikan, seorangremaja saat malam masih berjalan-jalan di luar. Saat itulah beberapa Polwanmengajak dan mengamankan gadis ini. Para Polwan sempat kaget melihat gadisremaja ini, menggunakan jilbab namun entah kenapa jilbabnya di gunakan hanyauntuk tren saja bukan untuk menjaga dirinya. Gadis cantik ini menggunakanjilbab warna kuning namun hanya di pakai saja, sedangkan poni rambutnya dibiarkan di bagian depanjilbab. Polisi tersebut mengatakan apa ini di sebut remaja jaman now.

Miris bukan, hal inilah menjadi pengingat kita sebagai orangtuauntuk memperhatikan anak-anak kita lebih lagi, jadikanlah kita sebagai temannyabukan musuhnya sehingga mereka nyaman terhadap kita. Bila mereka nyaman, merekajuga mudah untuk kita ajak bicara. Zaman modern dengan berbagai hal yang begitucepat yang terkadang kita sebagai orangtua tidak paham dan tidak dapatmengikuti alurnya. Karena itu bila hal semacam ini terjadi yang bisa kitalakukan hanyalah mengajak mereka berbicara dari hati kehati, biarkan merekaungkapan pendapat mereka tentang perbuatan mereka yang mungkin kita ataubeberapa orang memandang hal itu salah. Namun belum tentu menurut mereka.

Karena itu pemahaman agama dan rasa nyamanlah yang harus kitaberikan kepada mereka, karena penggunaan jilbab bukanlah untuk mengikuti tren,tapi memang adalah kewajiban wanita muslim karena dengan kita berhijab bagiwanita menjaga diri kita dari hal yangmungkin tidak kita inginkan.