Panas! Kemarin Malam, Massa Geruduk dan Bakar Pos TNI AL di Aceh

Oleh Sesar Aji   ·   18 Apr 2019 19:06 WIB   

Massa menggeruduk Pos TNI Angkatan Laut di Desa Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh pada Rabu (17/4) malam. Dalam video yang beredar, massa terlihat melakukan pelemparan batu dan pembakaran sejumlah fasilitas di lokasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut berawal ketika ada warga yang menduga anak kecilnya dipukul oleh oknum petugas di pos tersebut. Warga yang tidak terima kemudian beramai-ramai mendatangi pos untuk meminta pertanggungjawaban. Namun sekitar pukul 22.55 WIB keadaan menjadi memanas hingga massa melakukan perusakan.

Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Laut (p) M. Sjamsul Rizal membantah jika ada anggotanya yang melakukan kekerasan terhadap bocah tersebut, melainkan hanya teguran biasa. Ia juga mengatakan bahwa masalah ini sudah diselesaikan dengan musyawarah antara pihak TNI dengan warga.

“Kejadiannya hanya ada anak kecil naik ke atas menara yang ada di halaman pos tersebut. Kemudian ditegur oleh anggota pos. Tidak ada penamparan. Cuma ada kata-kata yang agak kasar saja. Atas insiden ini, kita sudah bertemu dengan kepala desa setempat dan ketua pemudanya. Semuanya sudah dilakukan musyawarah untuk jalan terbaik,” kata Sjamsul.