Ngeyel! Aksi Turis WNA Mendaki Gunung Agung yang Sedang Erupsi

Oleh Nur Lella   ยท   23 Apr 2019 15:21 WIB   

Gunung Agung di Bali pada Minggu 21 April lalu telah mengalami erupsi dengan memuntahkan segala jenis cairan panas di dalam perutnya. Segala jenis kegiatan terutama pendakian di Gunung itupun dihentikan baik untuk turis lokal maupun asing.

Namun tak lama setelah gunung itu mengalami erupsi, tersebar video 2 orang turis asing nampak berada dipuncak gunung Agung. Di mana 2 turis itu terdiri dari laki-laki dan perempuan nampak sumringah di video yang tersebar.

Dilansir dari Pantau.com, video itupun kemudian diupload ulang oleh Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas BNPB Sutopo Nugroho di akun Twitternya pada Senin (22/4). Ia menuliskan caption "Meski sudah dilarang beraktivitas radius 4 km dari puncak. Tapi masih ada saja wisman dan guide turis yang nekat ke kawah. Sangat berbahaya karena Gunung Agung dapat erupsi kapan saja. Ini video 18/4/2019 yang tersebar di medsos. Jangan ditiru. Berbahaya!" tulis Sutopo.

Hingga hari ini, status Gunung Agung sendiri masih ada dalam level III atau siaga. Dan kegiatan pendakian tentunya sangat tidak dianjurkan. Simak video selengkapnya di atas. (Sumber video: Pantau.com)