Ngeri, Suhu Ekstrim di Irak, Bikin Shock

Oleh Janeeta Mahya, Ade Danty   ยท   06 Jul 2018 13:54 WIB   

Suhu di bumi yang semakin tua ini memang semakin hari semakin tak menentu. Namun, satu hal yang pasti bahwa suhu bumi semakin panas meskipun bukan musim panas. Bahkan warga Baghdad, Irak mengalami suhu ekstrim sehingga membuat mereka beramai-ramai berendam di kolam renang. Suhu di negera timur tengah ini dinyatakan mencapai 47 derajat celcius. Tidak ada yang mampu menahan panasnya apalagi saat berada diluar ruangan. 

Seperti yang terjadi di sebuah daerah perbelanjaan di Baghdad, beberapa pemilik toko menyediakan kipas angin darurat untuk warga yang melintas di depannya untuk mengurangi sedikit rasa panas yang dirasakannya.

Baghdad memang merupakan sebuah daerah yang dalam beberapa tahun ini sering mengalami cuaca ekstrim seperti panas yang membuat mereka "mendidih". 

Sangat jauh berbeda dengan negara-negara di Eropa yang sering mendambakan suhu hangat, Baghdad merupakan daerah yang harus mengalami beberapa hari bahkan beberapa minggu suhu yang sangat menyiksa ini. 

Bahkan pada tahun 2015 lalu, suhu kota ini mencapai 74 derajat sehingga pemerintah mengeluarkan libur nasional selama beberapa hari karena ketidaknyamanan yang timbul akibat panas yang mencekam Kota Baghdad, Irak.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Janeeta Mahya]