Ngeri, Kebakaran Besar Kantor Gubernur Bali

Oleh Ati Johan   ยท   14 Feb 2018 14:00 WIB   
Kebakaran adalah suatu reaksi oksidasi eksotermis yang berlangsung dengancepat dari suatu bahan bakar yang disertai dengan timbulnya api.

Kebakaran merupakan salah satu bencana yang masih sering kita jumpaiapalagi di Kota Besar. Karena kebakaran banyak sekali orang dirugikan dalam segi materi, bahkan ada yang sampaikehilangan nyawa karena si joga merah ini. Salah satu faktor kebakaran terjadi biasanyakarena ulah manusia juga.

Kali ini kebakaran besar terjadi di Gedung V Kantor Gubernur Bali, Selasa(13/2/2018). Untung saja berkas-berkas penting, sudah di amankan dalam bentuk softcopy jadi semua berkas penting dalam keadaan aman.

Api semakin membesar diikuti dengan tiupan angin yang kencang. Sampaidengan saat ini belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran tersebut.

Karena itu pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan penyebab pastikebakaran

Di lansirdari www,balipost,com. Kepulan asap terus keluar dari gedung Unit 5. Dari yangawalnya asap putih, hingga berubah berwarna hitam pekat. Wartawan, petugaskeamanan bahkan Ketua KPU Bali yang masih berada di area Kantor Gubernurberbondong-bondong mendekati lokasi kejadian.

Menurutsejumlah pegawai yang masih bekerja di kantor, sumber kebakaran ada di lantai2. Diduga berasal dari Biro Hukum dan HAM. Unit 5 sendiri terdiri dari 3lantai. Di lantai 1 terdapat press room dan Biro Humas, di lantai 2 ada BiroHukum dan HAM, sedangkan di lantai 3 ada Biro Pemerintahan.

Pihak kepolisian dan pemerintah kota juga menghimbau kepadaseluruh masyarakat agar berhati-hati terhadap hal-hal yang berhubungan denganlistrik, dan benda-benda yang mudah terbakar, mengingat banyaknya kebakaranyang terjadi akhir-akhir ini. "Kami selalu himbau masyarakat untukberhati-hati terhadap listrik bahkan himbauan kami telah kami sampaikan.