Ngeri! Ini Detik-detik 2 Remaja Terseret Ombak

Oleh Citra Orwella   ยท   29 Nov 2017 04:44 WIB   
Ombak Pantai Serang, Desa Serang, Kecamatan Pangungrejo, Blitar, kembalimenelan korban. Diko Rasis Trinata (15), seorang pelajar SMP warga DesaTuliskriyo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar yang sebelumnya dikabarkanhilang terserat ombak pantai Serang, akhirnya berhasil ditemukan,padaSenin, 27 November 2017.

Korban ditemukansudah dalamkeadaantidak bernyawa oleh tim Basarnas dan petugas gabungansekitar 150 meter dari Tempat Kejadian Musibah (TKM) di sisi timur PantaiSerang.

Imam Nahrowi, Komandan Tim Basarnas Pos SAR Trenggalek menjelaskan,pencarian terhadap korban telah dilakukan selama duahari mulai 26 hingga 27 November 2017. Pencarian hari pertamahingga tengah malam tidak membuahkan hasilkarena kondisi gelombang dan ombak yang tidak bersahabat. Sementara untuk hari kedua pencarian dimulai sejakpagi, dengan menyisir di pinggir tebing dan juga laut. Pencarian hari keduadilakukan sekitar tiga jam mulai jam 07.00 hingga 10.00, hingga kemudianpencarian kami membuahkan hasil dan menemukan korban.

Untuk diketahui,padaMinggu, 26 November 2017sekitar pukul 14.00, korban bersama ketiga temannya Soni, Rizal, dan VendiBagus pergi ke Pantai Serang, Blitar. Sesampainya di sana,mereka terlihat mandi di pinggir pantai.Meski sudah diingatkanoleh temannya, Vendi Bagus dan Diko kemudian berenang hingga ke tengah.Beberapa warga yang berapa di lokasi juga sempat meneriaki kedua korban untuk jangan berenang terlalu ke tengah. Vendi Bagus sendiri akhirnya berhasil diselamatkan, sedangkan DikoRasis tidak berhasil diselamatkan karena terseret ombak besar.