Ngeri! Detik-detik Terbakarnya Motor Balap Liar di Pare-pare

Oleh Ati Johan   ยท   02 Jan 2018 07:30 WIB   
Balapan liar seringkali terjadi, walaupun hal ini adalah suatu pelanggaran dan mengganggukenyamanan warga tapi masih banyak saja yang melakukan kegiatan seperti ini,malah terkadang mereka membuat geng-geng motor, sampai melakukan berbagaitindakkejahatan.

Kali ini balap liarterjadi di Pare-pare Sulawesi Selatan, balap liar ini berlangsung malam hari, puluhan motor saling berlomba dengan kecepatantinggi namun tiba-tiba setelah di tikungan jalan salah satu motor meledak danterbakar saat cornering,  belum di ketahui pasti penyebabnya motor tersebutterbakar. Dan apakah pengendara motor terluka atau tidak.

Cornering adalah keahlian untuk melewati berbagai bentuktingkungan dengan kecepatan optimal secara aman, keahlian ini memang tidakmudah dikuasai oleh seorang pengendara motor, tapi sebagai pengendara motor terlebih di arena  balap mereka harus bisa menguasainya, agar saat dalam perjalanan atau balapan tidak terjadihal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian dalam video tersebut.

Karena kejadiantersebut, menyebabkan kegiatan balap jadi berenti dan malah menyebabkankemacetan lalu lintas karena semua pengendara motor jadi berhenti dan menutupijalan. Terlihat dari beberapa orang dari anggota balapan tersebut berusahauntuk memadamkan api.

Kadang kita bertanya-tanya kenapa ya seseorang begitusuka dengan balapan liar? padahal hal ini bisa sangat berbahaya bagi mereka.Memang kita ketahui jiwa muda menginginkan suatu hal yang menantang, terkadangpergaulan seseorang juga mempengaruhi hal tersebut, akhirnya ia ikut-ikutan gabungpadahal tidak memiliki kemampuan dalam bidang balapan motor, namun kadangmereka menggunakan arena balapan seperti ini adalah arena untuk mendapatkanuang. Ya semoga saja mereka sadar, lebih baik mereka menggunakan lokasi yang lebihaman untuk balapan motor, karena bila mereka balapan di jalan raya, selainmembahayakan orang lain, hal ini juga membahayakan diri mereka sendiri.