NGERI!!! Detik Detik Kapal Pengangkut Puluhan Motor Trail Tenggelam

Oleh Ati Johan   ยท   01 Mei 2018 07:31 WIB   
Keselamatan transportasi adalah hal yang mutlak harusdipenuhi. Keselamatan ini meliputi transportasi darat, kereta api, udara danlaut. Keselamatan transportasi laut untuk selanjutnya disebut keselamatanpelayaran diatur dalam International Safety Management Code (ISM) Code bab IX.ISM Code menyatakan bahwa keselamatan pelayaran setidaknya harus memenuhi 2kriteria yaitu layak laut dan layak layar.

Suatu Insidenterjadi pada Peserta Two Days Trail Adventure Jelajah Tiga Danau yang nyaristenggelam bersama motornya di Danau Matano, Kecamatan Nuha, Luwu Timur,Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (29/4/2018) pagi

Berisi puluhanmotor trail bersama pemiliknya ini diabadikan akun @mmphotoshoot melaluiinstagram, dari video tersebut puluhan motor hampir saja tenggelam. Kapalrencananya akan membawa peserta danmotornya untuk melanjutkan perjalanan menuju Malili, namun tak disangka raffmengalami kebocaran.

Kejadian inisempat membuat panik para penumpang, untunglah tim penyelamat dengan cepatmemberikan bantuan dan mengevakuasi peserta dan motornya, Sehingga tidak adakorban jiwa dalam peristiwa ini.

Insiden sepertiini memang tidak dapat diperkirakan, karena itu perahu penumpang harusbenar-benar memperhitungkan muatan angkutan kendaraan yang mereka bawa janganmemaksakan diri hanya karena uang, karena nyawa manusia di taruhkan disana.