Ngeri! Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah di Sidoarjo

Oleh Aldi   ยท   25 Nov 2017 10:04 WIB   
Memang belakangan ini di berbagai wilayah di Indonesia sedang dilanda musim hujan lebat. Bahkan hujan lebat tersebut tak jarang merusak pemukiman warga dan terkadang menimbulkan korban jiwa. Seperti yang terjadi di Sidoarjo, angin puting beliung menerjang Desa Tambakrejo, Waru. ratusan rumah rusak. Angin itu merusak ratusan rumah warga.

Melansir detik.com, Kerusakan yang paling parah yang diakibatkan puting beliung ada di 2 RT yakni dengan RT 2 dan RT 3 Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Sebuah masjid juga menjadi korban angin puting beliung. Kubahnya terhempas angin. Banyak pohon juga ambruk terkena angin puting beliung.

Menurut kesaksian salah seorang warga, awalnya terdengar suara gemuruh disertai dengan hujan angin. Setelah ia melihat keluar rumah, ia terkejut meliha atap-atap rumah warga yang berterbangan disertai dengan angin kencang. Warga pun panik dan saling menyelamatkan anggota keluarganya.

"Kami langsung lari menyelamatkan orang tua kami. Rumah kami juga diterjang angin itu, orang tua tertimpa reruntuhan, ungtung hanya luka patah jari tangannya," lanjut Amin.Hal yang sama disampaikan Lisa (21), warga Desa Tambakrejo. Setelah puting beliung terjadi, hujan turun dengan derasnya. Berikut ini detik-detik angin puting beliung tersebut menerjang.