Ngeri! Angin Puting Beliung Hancurkan Bangunan di Pemalang

Oleh Indah Kusumawardani   ยท   01 Jan 2018 20:00 WIB   
Mewarnai awal tahun 2018, sebuah peristiwa alam menjadipembuka di awal tahun ini.

Angin puting beliung yang melanda ratusan rumah di Pemalangmenggegerkan warag sekitar.

Akibatnya, sedikitnya ratusan rumah hancur dan mengalamikerusakan yang parah akibat kencangnya angin puting beliung yang menerjang padaMinggu (31/12).

Puting beliung yang melanda dan merusak pemukiman wargamenyebabkan sejumlah warga yang rumahnya hancur terpaksa mengungsi ke MadrasahIbtidaiyah yang tak terdampak bencan angin puting beliung tersebut.

Video amatir detik-detik angin puting beliung melanda KotaPemalang berhasil diabadikan oleh seorang warga.

Setelah diunggah ke sosial media, video tersebut pun menjadiviral dan banyak diperbincangkan.

Betapa dahsyatnya angin puting beliung tersebut, takmengeherankan jika membuat ratusan rumah hancur karena terpaan angin kencangtersebut.

Di dalam video, angin puting beliung tersebutmengobrak-abrik rumah hingga ke atap rumah dan membuatnya rata dengan tanah.

Total, sebanyak 159 rumah warga rusak parah akibat diterjangangin. Kemudian, 50 rumah lainnya ambruk dan 14 orang terluka karena tertimpareruntuhan bangunan dan sempat dirawat di RSUD Dokter Azhari.

Korban yang terluka diketahui sudah diperbolehkan pulangsetelah mendapatkan perawatan secara intensif.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Indah Kusumawardani]