Ngeri, Angin Puting Beliung di Sumatera Utara

Oleh Ati Johan   ยท   27 Feb 2018 19:25 WIB   

Dengan banyaknya bencana dan musibah yang terjadiakhir-akhir ini, mengingatkat kita agar mendekatkan diri kita kepada Yang MahaKuasa

Berlokasi di Cincin Api Pasifik sehingga menyebabkanaktivitas teknonik sehingga Indonesia lebih beresiko mengalami letsan gunungberapi, gempa bumi, banjir dan tsunami. Sehingga menyebabkan kematian ratusanribu manusia dan hewan serta menghancurkan wilayah di Indonesia termasukinfrastrukturnya.

Kali ini Angin Puting beliang terjadi di Desa Siboras,Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara Merusak ratusan rumah, Senin(26/2/2018).

Bencana alam ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, satuwarga dikabarkan tewas dan beberapa lainnya terluka lantaran tertimpah puingbangunan yang roboh. Warga di sekitar menyebut bahwa angin berhembus cukup kencang,material-material bangunan di desa tersebut terlihat terangkat.

"Sangat kencang sekali. Bahkan, kalau ada mobil yanglewat bisa terangkat. Kami tak berani keluar. Bentuk angin putingbeliungnya berputar-putar," ujar Jonny.

Selain ratusan rumah warga, angin puting beliung jugamerusak Gereja dan tiga sekolah. (Tribunnews)

Karenaitu sebagai generasi muda, marilah kita mulai menyadari dan menggalakkan hidupbersih di lingkungan kita, budayakan bercocok tanam sehingga lingkungan kitamasih memiliki penghijauan di lingkungan kita.