Netizen Geram! Perawat ini Tangani Pasien Sambil Menelpon, Akhirnya...

Oleh Aldi   ยท   08 Nov 2017 22:14 WIB   
Sebuah video mengenai kelakuak salah seorang perawat dari RS Grand Med Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, mendadak viral dan menjadi perbincangan publik. Video tersebut mempertontonkan perilaku tidak etis dari seorang oknum perawat di rumah sakit tersebut. 

Dalam video unggahan pemilik akun facebook@Yuni Rusminipada Selasa 7 November 2017, nampak dua orang suster sedang menangani pasien anak kecil. Namun, ada pemandangan tak elok yang dipertontonkan perawat itu. Terlihat dalam rekaman video salah satu perawat justru tertangkap kamera menangani pasiennya dengan sambil asyik bertelfonan dengan seseorang.

"Kejadiannya dua hari lalu. (Nama) perawatnya (inisial) EZ. Dia sudah kerja satu tahun lalu," kata pejabat Humas RS Grand Med Lubuk Pakam, Emra Sofyan, saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (8/11/2017). EZ, yang tengah berbicara di telepon, tidak menyadari dirinya direkam seseorang. Atas kejadian ini, pihak rumah sakit menyampaikan permohonan maaf.

"Perawat diistirahatkan, diashock. Kita menunggu keputusan (pimpinan). Selama ini, dia bagus. Tidak ada catatan buruk. Kita harap ini menjadi pelajaran bagi perawat lainnya untuk profesional. Untuk saat ini, pasien masih dirawat," tukas Emra.