Kata Ustaz Salim Fillah Soal Cara Memahami Takdir dalam Islam

Oleh Tri, Rina   ยท   09 Nov 2018 07:00 WIB   

Sejak sebelum kita lahir di alam dunia ini, Allah telah menetapkan takdir kita. Pertanyaannya, kapan Allah menetapkan takdir kita? Jawabannya yaitu sejak zaman azali. Zaman azali yaitu zaman dimana manusia masih berada di alam ruh dan lauhul Mahfudz.

Sejak itu, Allah telah menetapkan rezeki kita, jodoh kita, umur kita, dan lain sebagainya. Pertanyaannya, kalau Allah sudah menetapkan takdir kita, mengapa manusia harus susah payah dalam menggapai sesuatu dan menjalani kehidupan ini?

Jika Anda juga berpikiran seperti itu, maka ini perlu diluruskan. Mengapa? Karena untuk memahami takdir secara benar kita harus menanamkan keyakinan bahwa Allah itu maha Adil dan manusia sudah diberi akal pikiran untuk menentukan arah hidupnya.

Jangan sampai kita berpaham qadariyah maupun jabariyah karena keduanya tidak dibenarkan. Semoga kita berada di jalan yang lurus yaitu sesuai dengan ajaran Ahlussunah waljamaah.

Di video ini, ust Salim A. Fillah menerangkan secara rinci bagaimana memahami takdir dan bagaimana sikap kita seharusnya. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak video ini dari awal sampai akhir.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Tri]