Muncul Semburan Baru di Area Lumpur Lapindo, Ini Penyebabnya

Oleh Junaedi, Ade Danty   ยท   16 Nov 2018 09:44 WIB   

Beredar munculnya video semburan air didekat tanggul luapan lumpur Lapindo, tepatnya di samping jalan raya Porong, Desa Siring, Sidoarjo, Kamis (15/11/2018). Video tersebut tersebar melalui berbagai media sosial dan sempat membuat heboh warga, Sidoarjo, Jawa Timur. Pasalnya, warga mengira adanya semburan lumpur baru di Lapindo.

Terlihat beberapa warga dan pengguna jalan mencoba mengambil gambar dan Video bocornya pipa PDAM itu, namun semburan air itu dipastikan bukan berasal dari luapan lumpur Lapindo.

Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) mengkonfirmasi adanya Vidio yang viral tersebut bukan merupakan semburan lumpur baru. Melainkan bocornya pipa PDAM. "Sudah kami lakukan pengecekan kadar air, dan memang itu berasal dari pipa PDAM" terang Humas PPLS Hengi Listia Adi, Kamis (15/11/2018).

Hengki meminta warga tidak khawatir, sebab saat ini pihak PDAM telah melakukan perbaikan. Bocornya pipa tersebut menurut Hengki bukan disebabkan amblesnya tanah akibat semburan lumpur Lapindo, melainkan disebabkan faktor lain.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Junaedi]