Momen Paus Fransiskus Doakan Korban Bom di Gereja Surabaya

Oleh Rina, Goto   ยท   14 Mei 2018 00:59 WIB   

Kejadian teror bom di 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur, yang menewaskan belasan orang rupanya mengusik hati pemimpin gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus. Dari Vatikan, Paus turut mendoakan para korban baik korban tewas maupun luka-luka.

"Saya sangat dekat dengan masyarakat Indonesia, khususnya komunitas kristiani di Surabaya yang tengah ditimpa serangan serius di gereja," kata Paus seperti dikutip dari detikcom, Minggu (13/5/2018).

"Bersama-sama kita memohon kepada Tuhan untuk menghentikan aksi-aksi kekerasan ini dan (untuk memastikan) bahwa tak ada lagi ruang bagi kebencian dan kekerasan di dalam hati semua orang, tetapi rekonsiliasi dan persaudaraan," imbuhnya.

Terkait: Ekspresi Jokowi yang Sebut Terorisme Adalah Tindakan Pengecut

Sebelumnya Presiden Jokowi telah meminta Kapori dan jajaran untuk mengusut tuntas jaringan para pelaku sampai ke akar-akarnya.

"Pagi tadi saya sudah perintahkan kepada Kapolri Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku, dan saya perintahkankan untuk membongkar jaringan itu sampai ke akar-akaranya," tutur Jokowi di Surabaya.

Terkait: Aksi Heroik Bayu yang Sempat Hadang Pengebom Gereja Santa Maria

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Rina]