Momen Heroik Sejumlah Remaja Selamatkan Bocah yang Terjatuh dari Kereta Ski

Oleh Sesar Aji   ·   24 Mar 2019 16:44 WIB   

Sekelompok remaja banjir pujian usai beraksi menyelamatkan nyawa seorang bocah yang terjatuh dari kereta ski gantung di sebuah resort ski Vancouver, Kanada pada 3 Maret 2019 lalu. Detik-detik penyelamatan tersebut direkam oleh seorang pengunjung lainnya dan kemudian menjadi viral.

Kejadian tersebut berawal ketika seorang bocah berusia 8 tahun terpeleset saat duduk di kereta gantung. Ia lalu bergelantungan di sisi kiri kereta gantung yang tingginya mencapai 7 meter dari permukaan tanah.

Salah seorang remaja, Macdonald (14), yang merasa bocah itu tidak mampu bergelantungan lebih lama lagi kemudian meminta seorang pria untuk mengambil jaring. “Dia mulai memukul-mukul dan sangat panik,” kata Macdonald kepada CNN.

Macdonald dan beberapa orang lainnya kemudian membuat ‘trampolin darurat’ dari jaring yang mereka bentangkan di bawah kereta gantung. Setelah itu mereka menginstruksikan anak itu untuk melepaskan tangannya.

Bocah itu pun jatuh tepat di ‘trampolin’ dengan selamat tanpa cedera apapun. Atas aksi heroik tersebut, Macdonald dan teman-temannya diberi hadiah bermain ski gratis oleh pengelola resort ski.