Modus Baru Pencopetan Bawa Anak Terekam CCTV

Oleh Nur Lella   ยท   13 Jun 2018 13:15 WIB   
Modus operandi aksi pencopetan kini makin beragam. Baru-baru ini sebuah video yang diambil dari CCTV sebuah mall di kawasan perbelanjaan CCM Depok beredar. Pelakunya adalah beberapa ibu-ibu yang memakai kerudung biru dan kerudung bercorak abu dan pink. Tidak hanya berdua, mereka juga membawaseorang anak laki-laki dalam aksinya tersebut. 

Seolah tidak takut ketahuan, mereka melakukan aksinya pada saat toko terlihat ramai. Bila memperhatikan dari rekaman CCTV pada awalnya terlihat beberapa wanita yang sedang asyik memilah milih tas. Tak lama perempuan berhijab biru pun turut serta melihat-lihat tas. Namun saat korbannya lengah dia mulai menggasak isi tas korban dari belakang. 

Setelah berhasil mengambil barang berharga dari tas korban, pelaku segera mengoper hasil tangkapannya itu ke temannya yang berkerudung corak abu pink. lalu meninggalkan area pertokoan begitu saja bersama dengan anak laki-laki tersebut. 

Oleh karena itu, usahakan saat-saat ramai seperti itu, tas selalu di depan jangan pernah di gendong di belakang. Agar tindakan pencurian dapat dihindari.