Miris! Seekor Anjing Disuntik Mati Agar Bisa Dimakamkan bersama Pemiliknya

Oleh Janeeta Mahya, Ade Danty   ยท   24 Mei 2019 09:04 WIB   

Seekor anjing piaraan menarik perhatian publik baru-baru ini. Pasalnya hewan tersebut harus disuntik mati agar bisa dikuburkan bersama dengan pemiliknya yang meninggal dunia. Anjing campuran Shih Tzu yang bernama Emma itu awalnya dibawa di tempat penampungan hewan Chesterfield di Virginia, AS.

Namun, tak lama salah seorang perwakilan dari sang pemilik anjing itu meminta kembali Emma agar bisa dikembalikan bersama pemiliknya. Menurut Manajer Chesterfield Animal Services, Carrie Jones, seperti yang diwartakan CNN pada Rabu, 22 Mei 2019 bahwa Emma seharusnya bisa mendapatkan rumah lagi.

Mereka juga menawarkan pada perwakilan pemilik anjing mungil itu agar Emma yang sehat itu dimasukkan ke dalam daftar hewan yang bisa diadopsi. Namun, perwakilan pemiliknya menolak. Hal tersebut karena pemilik Emma sudah mewasiatkan agar anjing kesayangannya itu dikubur bersamanya. Alhasil, Emma lalu dibawa ke dokter hewan dan disuntik mati.

Anjing tersebut kemudian dibawa ke pusat kremasi dan abunya disimpan dalam sebuah guci yang nantinya akan dibawa kembali ke pemiliknya. Beberapa negara bagian di AS memang telah melegalkan pemakaman pemilik dan hewan piaraannya seperti di New York, Pennsylvania, Virgina, dan New Jersey. Meski legal, hal ini masih menjadi masalah moral di masyarakat mengingat kondisi hewan-hewan piaraan yang masih sehat.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Janeeta Mahya]