Miris, Lakukan SPA Ikan Malah Berujung Tragedi

Oleh Aan Lusiadi, Ade Danty   ยท   14 Jul 2018 13:05 WIB   
Siapa menduga hal seperti ini bisa terjadi. Mirisnya, seorang wanita harus kehilangan kuku kakinya setelah menjalani perawatan spa ikan.Spa atau pedikur ikan merupakan perawatan yang diminati banyak orang untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di kaki.Ikan yang digunakan untuk perawatan kecantikan ini adalah Garra rufa. 
Jenis ini biasa merubung kaki dan mengerikiti sel-sel kulit mati. Namun mirisnya, seorang pasien wanita yang berusia 20 tahunan ini dilaporkan menderita onikomadesis setelah menjalani pedikur ikan Garra rufa.
Onikomadesis merupakan kondisi di mana kuku mengalami kerusakan.Kuku akan berhenti tumbuh hingga kemudian lepas begitu saja dari jari.Biasanya onikomadesis disebabkan oleh penyakit berat atau efek dari obat-obatan. Dokter yang menangani kasus ini mengatakan bahwa untuk sementara kasus ini belum menemukan kejelasan, sepertinya disebabkan karena ikan.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Aan Lusiadi]