Mesin Cuci Unik Untuk Masa Depan, Begini Bentuknya

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   09 Jul 2018 08:29 WIB   

Mesin cuci merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang dibutuhkan oleh semua orang jaman sekarang. Tapi, selain manfaatnya yang mengefisienkan waktu dan tenaga, mesin cuci ternyata juga membuat orang-orang merasa berat karena daya listrik yang dibutuhkan lebih besar dalam penggunaannya.

Karena alasan inilah, sekelompok mahasiswa di Malang melakukan sebuah inovasi dengan membuat mesin cuci gowes untuk menghemat listrik. Mesin cuci gowes ini merupakan mesin cuci dengan cara mengayuh layaknya bersepeda untuk menyelesaikan cucian yang ada didalamnya.

Mesin cuci yang menggabungkan tenaga mesin dengan manusia ini masih dalam proses penyempurnaan, agar nantinya bisa dimanfaatkan oleh banyak orang. Para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Fakultas Teknik ini ingin membuat mesin cuci gowes yang bisa menampung daya listrik dari kayuhan yang dilakukan pengguna nantinya.

Hal ini agar daya listrik dapat melanjutkan pekerjaan mesin cuci saat pengguna mesin cuci gowes sudah tidak memiliki tenaga yang cukup untuk mengayuh. Selama proses percobaan, para anak muda tersebut berhasil menghemat hingga Rp100.000 dalam sebulan hanya untuk jasa cuci pakaian.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]