Merinding, Ratusan Karyawan Pabrik di Bogor Kesurupan Massal

Oleh Sesar Aji   ·   23 Des 2018 18:06 WIB   

Kesurupan massal terjadi di komplek industri PT Simone Acc Colection 1 dan 2, Kampung Cikuda, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (22/12) malam. Dilansir dari Radar Bogor, sekiatar seratus karyawan mengalami kesurupan.

“Kejadian sekitar pukul 20.00 WIB. Kronologis dari siang memang sudah ada yang mulai kesurupan. Lalu saat karyawan bagian line, overtime off 21.30 WIB karena eksport belum selesai, satu demi satu karyawan mulai kesurupan,” kata salah satu saksi Asih Widiastuti.

Suasana dalam pabrik menjadi kacau saat karyawan yang didominasi oleh wanita saling berteriak histeris dan melempar benda di sekitarnya. Karena semakin banyak yang kesurupan, maka proses produksi saat itu terpaksa dihentikan dan karyawan diminta meninggalkan ruangan.

Menurut warga sekitar, lokasi berdirinya pabrik memang dikenal angker dari dulu. Apalagi pada tahun 2017 lalu juga pernah terjadi kejadian serupa.

“Di sana dulunya kebun bambu dan ada pemakaman mungkin itu penyebabnya. Kami warga pesan agar banyak-banyak ibadah biar tidak diganggu,” ujar salah satu warga, Soleh.