Menteri Susi: Bawa Botol Plastik ke KKP Denda Rp 500 Ribu

Oleh Ati Johan   ยท   26 Nov 2018 08:54 WIB   

Permasalahan sampah di Indonesia memang sudah harusnya mulai ditelaah lebih jauh. Karena masyarakat Indonesia yang sepertinya kurang peduli dengan lingkungan dengan begitu banyaknya sampah di berbagai tempat strategis dan wisata di Indonesia seperti pantai, perairan Indonesia sampai pegunungan.

Sampai yang miris belum lama ini seekor paus ditemukan terdampar di pinggir pantai, dan yang mengejutkan didalam perut paus tersebut ada berkilo-kilo sampah terutama sampah plastik.

Hal inilah yang membuat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan tindakan representatif dengan melarang semua pegawainya membawa air minum kemasan plastik sekali pakai. Peringatan yang diberikan oleh Menteri Susi adalah bagi pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang membawa botol plastik ke kantor akan didenda Rp 500 ribu pada Minggu, 25/11/2018 di Gelora Bung Karno.

Kita semua berharap agar masyarakat Indonesia lebih peduli dengan lingkungannya. Toh ini semua buka orang lain, tapi untuk kenyamanan kita dan anak cucu kita nanti dalam menjaga alam dan isinya di Indonesia ini