Menhub Budi Karya Dukung Larangan Pakai GPS Saat Berkendara

Oleh DA Frzq, Rina   ยท   05 Feb 2019 14:08 WIB   

Aturan mengenai larangan penggunaan Global Positioning System (GPS) resmi diberlakukan menyusul adanya keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK). Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendukung penerapan larangan ini.

Menurut Menhub, pelarangan ini penting demi keselamatan berkendara. Menurutnya, jika ingin melihat GPS, sederhana, tinggal berhenti dulu saja di pinggir jalan.

"Kalau ngomong larangan itu, larangan saat mengendarai. Kalau mau lihat GPS ya berhenti, berhentikan satu menit saja. Jadi tidak ada yang dikontroversikan. Jadi oke-oke aja, bagus," tutur Budi seperti dikutip dari detikcom.

Sebelumnya MK telah menolak gugatan atas Pasal 106 ayat 1 UU LLAJ. Para pelanggar bisa dikenai sanksi tilang berupa denda maksimal Rp 750 ribu atau hukuman kurungan maksimal 3 bulan.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [DA Frzq]