Mengerikan! Lantai Klub Malam di Spanyol Roboh, 40 Orang Terluka

Oleh Aldi   ยท   28 Nov 2017 16:56 WIB   
Kurang lebih sebanyak 40 orang terluka akibat jebolnya bagian lantai klub malam yang penuh sesak di pulau liburan Tenerife, Spanyol, Minggu (26/11). Hal ini menyebabkan orang-orang akhirnya terjatuh sampai ke lantai bawah tanah. Salah seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan bahwa ada dua orang pria Perancis, dua orang pria Inggris, pria Rumania, dan seorang perempuan Belgia yang menjadi korban luka.

Melansir CNN Indonesia, petugas penyelamat bergegas menuju Butterfly Disco Club di Adeje sekitar pukul 02.30 waktu setempat setelah lantai 4 meter persegi di klub tersebut runtuh. Pihak berwenang setempat mengatakan bahwa kondisi ruangan bawah tanah tersebut kosong tidak ada orang ataupun aktivitas.

Dalam video yang diunggah oleh pemadam kebakaran setempat di Twitter, terlihat para pemadam kebakaran mengais puing dengan tangan mereka di ruang bawah tanah. Selain itu juga terlihat petugas layanan darurat mengumpulkan orang-orang di lapangan dan bangku di luar klub malam.

Kebanyakan dari korban dalam insiden tersebut yakni korban mengalami patah kaki, pergelangan tangan terjepit serta memar. The Butterfly sendiri merupakan salah satu klub malam gay populer di Tenerife menampilkan penari Go-Go pada Sabtu (25/11). Walikota Tenerife mengungkapkan bahwa klub tersebut memiliki lisensi dan tak terlihat penuh saat peristiwa terjadi.