Melihat Lebih Dekat Bagian Dalam dan Luar Lapas Nusakambangan

Oleh Naufal Chayruriza, Ade Danty   ยท   07 Feb 2019 08:40 WIB   

Menembus jeruji besi di Pulau Nusakambangan ini tidak seseram suasana yang dibayangkan, pulau yang dihuni para napi dipenjara kelas kakap ini kurang lebih terdapat ribuan napi dari beberapa negara bahkan dunia. Sebagian napi ada yang mendapat hukuman penjara seumur hidup dan juga sebagian ada yang mendapat hukuman mati.

Menengok kedalam lapas terbesar Se-Indonesia ini ternyata tidak seseram yang dibayangkan terutama ketika merayakan hari kemerdekaan, mereka menjalani kegiatan tersebut dengan hangat.

Walaupun suasana yang hangat namun petugas tetap waspada dan meneliti suasana dengan teliti agar tidak lengah, seperti memeriksa barang selundupan yang jika ditemukan langsung dihancurkan, cukup berat untuk petugas dengan jumlah terbatas dalam menghadapi napi yang ribuan jumlahnya. Dalam memasak pun para napi juga ikut serta dalam melayani masakan untuk mereka makan bersama.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Naufal Chayruriza]