Mau Belajar Main Catur? Sama Wanita Cantik Asal Kanada ini Saja...

Oleh Aldi   ยท   20 Nov 2017 08:46 WIB   
Mungkin olahraga catur hanya cocok untuk kaum pria saja. Bahkan Grandmaster asal Inggris, Nigel Short, mengatakan bahwa wanita tidak akan bisa bermain catur. Namun hal tersebut nampaknya bukan sebuah alasan bagi pecatur dunia paling cantik, Alexandra Botez yang merupakan pecatur wanita peringkat 5 di Kanada.

Melansir Arah.com, tak diragukan lagi wajahnya yang ayu dan fotogenic tersebut menjadi pembicaraan meluas di media sosial. Penampilannya yang lembut dan menyejukkan kontras dengan permainan catur yang ditekuninya. Bahkan ia pun menawarkan diri untuk mengajarkan bermain catur secara gratis bagi seseorang yang ingin belajar bermain catur.

Penerima beasiswa senilai US$ 105.000 di Universitas Texas, Dallas ini juga tercatat sebagai wanita pertama yang menjadi presiden (ketua) Stanford Chess Club California. Wanita kelahiran 1995 ini juga tercatat sebagai mahasiswa jurusan Hubungan Internasional di Kanada.

Menurut Alexandra Botez berpendapat bahwa catur dapat mengembangkan rasa percaya diri kepada pemainnya plus kemampuan bekerja dengan logika. Mungkin jika dianatara kalian ingin bermain catur dengan Alexandra, dijamin tidak akan fokus, karena kalian akan terfokuskan dengan wajahnya yang cantik.