Mari Bersihkan Hati Sambut Bulan Suci Ramadan, Maaf Lahir Batin

Oleh Mahira, Ade Danty   ยท   04 Mei 2019 14:20 WIB   

Tinggal hitungan jam saja kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Dalam kalender hijriyah bulan Ramadhan adalah bulan yang paling istimewa dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain. Mengapa Ramadhan disebut bulan istimewa ? Ini dikarenakan dalam bulan Ramadan berkumpul ibadah-ibadah besar.

Ibadah apa sajakah itu? Kita diwajibkan berpuasa di siang hari. Malam harinya kita dianjurkan untuk memperbanyak Ibadah sunnah seperti salat tarawih dan Tilawatil Quran. Di bulan Ramadhan ini juga terdapat zakat fitrah maupun Zakat harta. Terdapat pula malam yang sangat istimewa yang keutamaannya lebih dari 1000 bulan yaitu malam Lailatul Qadar.

Dengan begitu banyak keistimewaan di bulan Ramadhan, yuk kita persiapkan diri kita baik fisik maupun mental untuk menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan. Karena jika kita tidak memanfaatkan keistimewaannya sungguh sangat merugilah diri kita.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Mahira]