Mantap! Wabup Purwakarta Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Warga

Oleh Mahira, Ade Danty   ยท   13 Mar 2019 13:30 WIB   

Banyak motif seseorang melakukan usaha bunuh diri. Depresi karena masalah percintaan, keluarga, dan ekonomi bisa jadi penyebabnya. Tapi apapun masalahnya, bunuh diri sungguh tidak patut dilakukan dan merupakan salah satu dosa yang sangat besar.

Seperti kejadian di Purwakarta berikut ini. Seorang bapak yang bernama Iwan Sopianto (35), warga Kampung Cikuda RT 7 RW 2 Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Jawa Barat mencoba melakukan usaha bunuh diri dengan memanjat tower listrik. Tidak sendirian, ia menggendong anak perempuannya yang baru berusia 3 tahun.

Aksi itu dilakukan Iwan karena merasa depresi anak pertamanya meninggal dunia ditambah istrinya yang minta cerai. Kebetulan di dekat lokasi kejadian ada Wabup Purwakarta, Aming, yang sedang menghadiri undangan acara pernikahan. Mendengar ada warganya yang mau bunuh diri, sontak ia mendatangi TKP.

Aming ikut membujuk agar Iwan tidak melakukan aksi nekat tersebut. Bak superhero, Wabup Purwakarta tersebut memanjat tower listrik. Ia mengaku terbiasa naik gunung sehingga dengan mudah Aming mendekati bapak dan anak yang akan bunuh diri. Dengan diikuti petugas damkar, akhirnya Aming berhasil menyelamatkan mereka.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Mahira]