Mak Gambir vs Wiro Sableng Ribut di Iklan Gus Ipul

Oleh Indah Kusumawardani   ยท   13 Jun 2018 17:11 WIB   
Pihak pembuat iklan tentu harus memikirkan bagaimana cara membuat iklan yang bagus dan menarik. Salah satunya adalah iklan pilkada Jawa Timur yang mendadak geger. Iklan Gus Ipul ini mengusung cerita parodi Mak Gambir yang terinspirasi dari sosok Mak Lampir dan Wiro Sableng tokoh legendaris Indonesia ini.

Di dalam parodi tersebut, terlihat sosok Mak Gambir melawan Wiro Sableng yang merupakan pendukung paslon nomor 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno. Mak Gambir memerankan sebagai pemeran utama dalam video iklan pilkada tersebut. Sosoknya pun langsung mencuri perhatian publik. 

Kronologi pertengkaran Mak Gambir dan Wiro Sableng ini dimulai dari penghadangan sosok Wiro Sableng yang sedang berjalan bersama dengan Milenasari. Mak Gambir hendak membasmi Wiro Sableng karena beda pilihan dalam pilgub. Meski sudah dibasmi dan diserang berkali-kali, rupanya Gus Ipul tetap teguh pendirian dan tetap memilih paslon 2.

Di akhir video, video tersebut berpesan bahwa meski beda pilihan dan pendapat. Tentu tidak harus ribut dan saling menjatuhkan. Sontak, video kreatif ini banyak disaksikan dan dibagikan oleh netizen di berbagai sosial media hingga saat ini.