Mahasiswa Bunuh Diri Usai Ketahuan Mencontek, Universitas India Dibakar

Oleh Aldi   ·   29 Nov 2017 09:55 WIB   
Universitas Sathyabhama yang terletak di India mengalami kerusuhan. Menyusul tewasnya seorang mahasiswa dalam tindakan bunuh diri setelah kepergok mencontek saat ujian. Para mahasiswa pun mulai membakari perabotan di kampus mereka pada Rabu (22/11) malam, lapor media setempat.

Melansir laman detikcom, dari The Times of India, para pengunjuk rasa itu menuding staf universitas telah menghina mahasiswa yang ketahuan mencontek itu dan membuatnya bunuh diri. Mahasiswi berusia 18 tahun itu dilaporkan menggantung diri di kamarnya setelah dikeluarkan dari ruangan karena ketahuan mencontek.

Begitu berita kematiannya beredar, para mahasiswa langsung melancarkan aksi protes. Dalam video amatir yang beredar, terlihat perabotan-perabotan kampus terbakar. Jasad mahasiswi itu ditemukan oleh saudara kembarnya dan para sahabatnya sudah tak bernyawa.

"Mereka membakar apa saja di luar asrama mahasiswa tahun pertama. Mereka bahkan membakar pohon," kata seorang mahasiswa. "Namun, bangunan sih tidak terbakar, saya kira. Dan pada pukul 11 malam, banyak sekali orang berunjuk rasa di depan gerbang kampus." Unjuk rasa baru berakhir Kamis pagi, setelah polisi membubarkan mereka.