Lucu, Takut Disunat Kabur dengan Sarung Terikat

Oleh Ati Johan   ·   13 Jan 2018 01:00 WIB   
Khitan umumnyaberhubungan dengan budaya dan agama, serta kesehatan. Meskipun ada yangmendukung maupun menentang hal tersebut. Terutama umat muslim pria biasanya diwajibkanuntuk melakukan khitan atau sunat.

Dari segi kesehatanbeberapa manfaat dari khitan ini adalah:

1. Kebersihandan resiko infeksi

2. Penurunan resikoketidaknyamanan dan cedera pada penis

3. Penurunanresiko penyakit serius

Dilansir dari antvklik.com, dalam acara sunatanmassal yang diadakan di rumah dinas Bupati Bone Bolango, Gorontalo SulawesiUtara. Acara ini diadakan setiap tahun dalam rangka memuliakan anak yatim diwilayah Gorontalo. Untuk menunjang acara ini setiap bulan para PNS wilayah Bonedianjurkan untuk memberikan sumbangan setiap bulan sebesar Rp. 25.000 “Rp. 100.000 untuk kegiatan sosial seperti ini setiaptahun.

Selain kebersamaanantara pegawai, acara ini juga ditujukan untuk mendekatkan diri denganmasyarakat sekitar dengan cara berbagi kasih.

Acara tersebutberjalan cukup lancar, walaupun sempat heboh karena sebagian peserta sunatanmassal menolak untuk di sunat, bahkan mereka menangis histeris ketakutan bahkanada yang melarikan diri karena tidak mau disunat.

Bahkan orangtuapara peserta ada yang harus mengendong dan membujuk anak-anak mereka yangketakutan tersebut, namun beruntung akhirnya sunatan tersebut tetep berjalanlancar, bahkan banyak warga sekitar ikut menonton acara tersebut.