Luar Biasa! Fans K-Pop Indonesia Menggalang Dana Untuk Korban Gempa Palu

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   05 Okt 2018 13:11 WIB   

Fans K-Pop Indonesia menunjukan rasa peduli mereka kepada para korban bencana alam yang menimpa sejumlah kawasan Sulawesi Tengah. Hal ini diapresiasi banyak orang. Melalui laman kitabisa.com dengan judul kampanye "K-Poppers Bersama Korban Gempa dan Tsunami Sulteng" hingga kini berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 16 juta rupiah. Mereka mengajak orang-orang untuk membantu para korban di Palu dan sekitarnya. Selain penggalangan dana online, K-Poppers juga akan melaksanakannya secara langsung dengan menggelar acara Dance in Public di Monas pada tanggal 7 Oktober 2018 mendatang.

Seluruh dana yang terkumpul sepenuhnya akan dikirimkan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulteng. Hal ini sekaligus membuktikan pada semua orang bahwa K-Poppers bukanlah anak-anak muda yang hanya bisa membuang-buang uang untuk hal yang tidak penting. Seperti yang diketahui selama ini, para K-Poppers beberapa kali pernah mendapat cibiran dari berbagai kalangan.

Mereka dianggap kumpulan anak muda yang alay yang hanya bisa menghambur-hamburkan uang untuk membeli berbagai barang tidak penting seperti poster-poster idola mereka, CD, pakaian ala Korea, hingga tiket jutaan rupiah. Padahal kalau diperhatikan dari sisi objektif, K-Poppers sama saja dengan para penggemar artis-artis atau hal lainnya. Semua orang akan rela mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu yang disenanginya. Setidaknya dengan penggalangan dana ini bisa membuka mata banyak orang bahwa K-Poppers juga adalah orang-orang yang peduli dengan aksi sosial.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]