Lima Museum di Jogja Yang Buka di Malam Hari

Oleh april ang, Aldi   ยท   28 Feb 2018 21:44 WIB   
Siapa yang belumpernah mengunjungi museum di Jogja? Pasti banyak dari kalian pernah kan? Biasanyasebagai bagian dari karya wisata yang diadakan oleh sekolah. Tapi untuk yangsatu ini pasti banyak dari kalian yang belum pernah mencoba.

Berikut ini limamuseum di Jogja yang dapat kalian kunjungi pada malam hari :

1. BentengVredeburg

Merupakan loji tertua di kawasan titik 0 Km Yogyakarta. Koleksinya berupadiorama perjuangan kemerdekaan Indonesia. Spot menarik adalah halaman luasdengan patung-patung pahlawan.

2. MonumenJogja Kembali

Monumen ini berbentuk kerucut yang menjadi lambang kesuburan. Lokasinya beradadi sumbu imajiner yang menghubungkan Gunung Merapi, Tugu, Keraton danParangtritis. Disingkat dengan nama Monjali, area ini juga diramaikan olehpasar malam.

3. MuseumSonobudoyo

Lokasi museum berada di dekat Alun-alun Utara Yogyakarta. Ada sekitar 1200koleksi keris dari penjuru nusantara, yang bahkan belum pernah dipamerkan olehKeraton Yogyakarta. Saat malam hari sering diadakan pertunjukan wayang disini.

4. MuseumSasmitaloka Pangsar Soedirman

Merupakan bekas kediaman Panglima Besar Jendral Sudirman. Koleksinyaterdiri dari senjata, perabot rumah tangga, kendaraan dan pakaian. Spot menarikadalah ruang dan perabot kuno yang masih dijaga keasliannya.

5. MuseumPerjuangan Indonesia

Merupakan bagian dari Museum Vredeburg. Bentuk bundaran museum ini disebutRonde Tempel, yang tertempel relief perjuangan Indonesia. Bagian atap gedungmenyerupai topi baja dengan lima bambu runcing berdiri di atas bola dunia.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [april ang]