Lautan Cilacap Mengganas, Kapal Nelayan Pengangkut 6 Ton Ikan Terbalik dan Karam

Oleh Ati Johan   ยท   25 Jul 2018 15:27 WIB   

Cuaca yang tak menentu,menyebabkan perairan di Indonesia kurang baik akhir-akhir ini, seperti yangterjadi pada sebuah kapal nelayan yang menggangkut sekitar 6 Ton ikan diwilayah Tegal Kamulyan, Cilacap tiba-tiba saja terbalik dan karam pada hariRabu (25/7) dini hari. Masih belum dapat dipastikan apakah ada korban jiwadalam kecelakaan ini.

Kapal nelayan yang sudah 1bulan berlayar ini, sangat terkejut karena ikan-ikan yang lama di carinya, malahterbalik kembali kelautan. Karena kejadian ini mereka cukup dirugikan secaramaterial dan waktu, namun mereka hanya bisa pasrah dengan cobaan ini.

Ya kita memang sangatmenyadari keganasan lautan, apalagi disaat seperti sekarang ini angin kencang,hujan dan gelombang yang sangat besar bisa mengakibatkan para nelayan mengalamikesulitan untuk berlayar. Namun ini memang resiko yang dihadapi para nelayandan mereka tetap berusaha kelaut untuk menjaring ikan untuk menafkahikeluarganya. Karena apabila mereka tidak melakukannya tentu saja hal ini merekajuga akan mengalami kesulitan.