Lahir dari Ketidaksengajaan, Ini Asal Usul Nama Batagor

Oleh Mahira, Ade Danty   ยท   01 Jun 2019 10:06 WIB   

Apa menu takjil hari ini? Selain makanan manis mungkin ada yang ingin makan makanan yang rasanya gurih. Jika benar, mungkin batagor bisa dijadikan salah satu pilihan. Makanan khas asal Bandung ini sangat enak dimakan hangat dengan saus kacang di atasnya. Banyak orang yang suka batagor tapi tidak banyak yang tahu asal-usul nama batagor itu sendiri, termasuk mungkin akang penjualnya.

Yuk pecinta kuliner, kita kulik asal muasal nama batagor dan cerita unik dibalik pembuatannya!

Batagor merupakan singkatan dari bakso tahu goreng. Ia sebenarnya lahir dari ketidaksengajaan. Pada tahun 1963, seorang perantau yang bernama almarhum Muhammad Ihsan Kamil berjualan bakso tahu di sekitaran kota Bandung. Karena dagangannya tidak habis ia berpikir bagaimana mengolah bakso tahu itu menjadi sebuah makanan yang tetap enak. Kemudian muncullah ide untuk menggoreng bakso tahu itu sehingga kini namanya dikenal menjadi batagor alias bakso tahu goreng.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Mahira]