Lagi! Adu Mulut Penumpang vs Sopir Taksi Online, Coba Tebak Salah Siapa?

Oleh Citra Orwella   ยท   10 Okt 2017 13:53 WIB   

Lagi-lagi terjadi adu mulut antara sopir taksi online dengan customernya. Hal ini dapat dilihat dari sebuah video yang diunggah di internet. Adu mulut itu berawal dari pilihan jalan yang berbeda antara pengemudi taksi online dengan penumpangnya. Penumpang meminta kepada sopir untuk tidak melewati jalan yang dia sebutkan. Alasannya, jalan tersebut selalu macet jam-jam tertentu. Penumpang tampaknya tidak ingin terjebak macet karena ada urusan yang harus segera dia selesaikan.

Namun, pengendara taksi online ngotot. Menurutnya, mobil tersebut adalah mobilnya. Jadi, pengemudi itu berhak mau melewatkan mobilnya di mana saja, sesukanya. Penumpang pun marah, karena pengemudi ngotot. Penumpang hanya butuh cepat sampai tempat tujuan.

Kejadian seperti ini memang terus berulang. Hal ini dikarenakan, sopir ojek online memang biasanya bukan dididik awal menjadi seorang sopir. Sehingga, kerap ada ego dan komunikasi yang kurang tepat terjadi saat sopir taksi atau ojek online memberikan pelayanan kepada pelanggannya. Baik penumpang dan pengemudi memang harus belajar saling memahami kondisi-kondisi yang tidak mereka ingikan.