Kreatif! Relawan Jokowi Bentuk Girlband Ala K-Pop Demi Gaet Milenial

Oleh Sesar Aji   ·   08 Feb 2019 13:06 WIB   

Mendekati Pemilihan Presiden 2019, kedua tim kampanye calon presiden berlomba-lomba untuk menggaet pemilih sebanyak-banyak termasuk dari kaaum milenial. Namun tidak mudah untuk mengajak pemilih pemula karena masih banyak dari mereka yang bahkan tidak tertarik dengan pilpres.

Dengan alasan itu, 5 cewek cantik pendukung pasangan capres no urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin ini membuat kampanye dengan cara yang unik. Mereka berinisiatif membentuk Girlband ala K-pop yang umumnya digemari oleh generasi milenial. Relawan yang tergabung dalam Jokowi Motion itu menamai Girlbandnya JKM19.

“Nah, kami selalu mengedepankan kampanye kreatif, muncullah ide membuat lagu ceria, bernuansa K-Pop dan liriknya membawa optimism. Jadilah JKM19 yakni Jokowi Ma’ruf Amin 2019,” kata Nike Supit, Ketua Umum Relawan Jokowi Motion.

Selain itu, lewat JKM19 mereka juga mengajak anak muda untuk bisa menangkal berita-berita hoax. “Banyak berita yang membuat kami kaum milenial malah menjadi tidak ingin melihat berita-berita politik,” ujar Nike.