Kreatif! Pemuda Ini Bikin Seruling dari Batu Bata Hingga Pompa Sepeda

Oleh Sesar Aji   ยท   14 Mar 2019 12:59 WIB   

Bermain musik bisa dibilang sebagai salah satu kegiatan yang menyenangkan. Apalagi memainkan alat musik ternyata banyak memilik manfaat seperti melatih kreatifitas, mengurangi stres, bahkan bisa menjadi sarana untuk mengobati alzheimer.

Namun sayangnya, harga peralatan musik cenderung mahal sehingga banyak orang yang enggan memilikinya. Alasan inilah yang membuat seorang pemuda di China berkreasi untuk membuat alat musik sendiri dari benda-benda yang dapat ditemui sekitar lingkungan rumah.

Pria bernama Li Chengjian ini sukses mengubah sebuah batu bata menjadi instumen tiup semacam seruling dan menggunakannya untuk bermain musik. Selain batu bata, Li yang berasal dari Kota Luzhou, sebelah selatan Provinsi Sichuan, juga bisa membuatnya dari benda lain seperti pipa paralon dan pompa angin.

Hebatnya lagi, Li belajar membuat alat musik secara otodidak dengan hanya berbekal panduan yang didapatnya dari berselancar di internet. Namun tetap saja baginya hal itu bukan sesuatu yang mudah dilakukan, dari ribuan kali percobaan Li hanya bisa membuat beberapa alat musik.