Korban Jiwa Terdampak Banjir Bandang Yang Melanda Kota Tebing TInggi

Oleh Citra Orwella   ยท   04 Des 2017 10:32 WIB   
Hujan deras yang terjadi pada Jumat, 1Desember 2017 malam, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, dilanda banjir bandang. Akibatnya,pada Sabtu 2 November 2107 siang, rumah-rumah penduduk dan ruko di pusatkota digenangi air yang berbau lumpur. Genangan air ini menyebabkan ruasjalan dari perempatan di Jalan S Parman ditutup.

Setiapkenderaan yang melintas diarahkan menuju Jalan Imam Bonjol--Jalan HM Yamin (SpJalan Medan)-- Jalan Taman Bahagia -- Jalan Yos Sudarso dialihkanjalannya menjadi satu arah.Akibatnya, kemacetan pun tidakterhindarkan di Jalan HM Yamin dan Jalan Iman Bonjol, hingga Jalan Yos Sudarso.

GubernurSumatera Utara (Sumut) Erry Nuradi bersama Wali Kota Tebingtinggi Umar ZunaidiHasibuan ditemani Bupati Serdangbedagai Soekirman yang meninjaulokasi banjr sempat mengajak berdialog denganpara korban banjir mengenai kondisi mereka.

Banjir yang melanda Tebing tinggisejak Sabtu pagi mencapaiketinggian air hingga 2sampai 3 meter, terutama di sekitar pinggiran sungai. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam banjirtersebut,warga mengaku tidak sempat menyelamatkan harta bendanya karena kedatangan banjir yang mendadak dantingginya air. Meski banjir mulai surut, namun warga mengakumasih trauma dan enggan kembali ke rumah.