Kondisi Terkini Evakuasi Korban Puting Beliung Di Banjarnegara

Oleh Citra Orwella   ยท   09 Nov 2017 07:24 WIB   
Evakuasi terhadap korban angin puting beliung yang terjadiBanjarnegara terus dilakukan. Kapolres BanjarnegaraAKBP Nona Pricillia Ohei mengatakan bahwa evakuasi korban dilakukan oleh tim gabunganSAR dari personel BPBD, TNI dan Polri. Jumlah personil gabungan ini 50 orang.

Meskipuntim gabungan telah bergerak namun evakuasi korban belumterselesaikan. Hal ini dikarenakan cuacahujan deras yang mengguyur dan juga beratnya batang pohon yang mencapaidiameter hingga 2 meter. Seperti yang diketahui dalam berita sebelumnya, sebuah batang pohon beringin raksasa di alun-alun Kota Banjarnegara JawaTengah ambruk.Kondisi pohon beringin yang besar itu mengharuskan petugas melakukan evakuasidengan menggunakan alat berat.Semua korban yang berhasil dievakuasi langsung dibawa keRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banjarnegara. Para korban angin puting beliung ini umumnya menderita luka patah tulang disamping. Sementara itu, satu orang sudah dinyatakan meninggalduniadalam bencana puting beliung tersebut.

Menurut salah satu korban selamat Edi Tri Tulisno (25), pada saat insiden puting beliung dan ambruknyapohon beringin, adasekitar 15 orang berada di bawah pohon tersebut. Sebagian besar yang berteduhdi bawah pohon beringin adalah para pemain voli yang sedangberistirahat setelah pertandingan bola voli HUT PGRI.