Komnas HAM Peringatkan Soal Adanya Regenerasi Gerakan Separatis

Oleh Achmad Kurniansyah Thalib, Ade Danty   ยท   06 Des 2018 15:29 WIB   

Indonesia diguncang dengan adanya kasus pembunuhan pekerja proyek pembangunan trans papua. Ditemukan 31 korban hingga saat ini. Para pelaku merupakan oknum dari Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB yang hingga saat ini masih dicari tahu motif penembakan tersebut. Pemerintah juga tidak tinggal diam dan sedang menurunkan pasukan keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri.

Koordinator Subkomisi Pemajuan Hak Asasi Manusia Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara mengatakan bahwa kelompok radikalisme bersenjata yang ada di Papua ini bisa juga memiliki organisasi terstruktur dan juga memiliki regenerasi yang dilakukan. Untuk mengatasi hal tersebut, petugas keamanan sangat perlu untuk menerapkan standar guna mencegah adanya regenerasi di tubuh kelompok kriminal bersenjata tersebut. Perlu dilakukan pendekatan karakter sehingga nantinya akan tahu bagaimana cara mencegah regenerasi tersebut dan juga menangkal adanya aksi serupa terjadi.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Achmad Kurniansyah Thalib]