Kominfo Jelaskan Soal Viral Pernyataan ke Seorang PNS 'Yang Gaji Kamu Siapa'

Oleh Pataya   ยท   01 Feb 2019 15:23 WIB   

Pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara kepada Aparatur Sipil Negara ( ASN) menjadi perbincangan publik. Videonya 'yang gaji kamu siap' itu kemudian viral. Terkait hal tersebut Kementerian Komunikasi dan Informatika pun melakukan klarifikasi terkait pernyataannya tersebut melalui akun keterangan tertulisnya.

Kemenkominfo menyebut jika pernyataan 'yang gaji kamu siapa' lebih kepada posisi ASN yang digaji oleh negara seharusnya bersikap netral dalam Pilpres 2019.

"Atas pernyataan 'yang menggaji pemerintah dan bukan keyakinan Ibu', 'keyakinan' dalam hal ini bukanlah dimaksudkan untuk menunjuk pilihan ASN tersebut," tutur Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/2) dilansir dari CNN Indonesia.

"Melainkan merujuk kepada sikap ketidaknetralan yang disampaikan kepada publik yang mencederai rasa keadilan rakyat yang telah menggaji ASN," tambahnya.

Menurut Ferdinandus, Menteri Rudi hendak menekankan pada pegawainya agar netral dan tidak berpihak.

Pernyataan ini berawal saat Menkominfo menanyakan pada pegawainya terkait pemilihan dua stiker pemilu dalam acara Kominfo Next di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1).