Klarifikasi Youtuber Rius Vernandes Soal Menu Tulis Tangan Garuda Indonesia

Oleh Nur Lella   ยท   17 Jul 2019 08:35 WIB   

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan pelaporan Garuda Indonesia terhadap dua orang Youtuber bernama Rius Vernandes dan kekasihnya Elwyana Monica ke Polres Bandara Soekarno Hatta atas gugatan pencemaran nama baik.

Hal ini dipicu aksi Rius yang membuat konten ulasa terkait kelas bisnis Garuda Indonesia perjalanan Sydney- Denpasar-Jakarta. Atas reviewenya itu, Rius merasa kaget bahwa sekelas Garuda memberikan menu makanan dengan tulisan tangan, yang ditulis oleh para pramugarinya. Alasannya, karena management Garuda belum mencetak buku menu untuk di pesawatnya.

Selain itu, Rius juga mengulas tentang kurangnya wine yang ada di pesawat tersebut. Di mana sebagian besar penumpang Garuda adalah orang asing yang terbiasa minum wine untuk menghangatkan tubuh.

Tak ingin dikira hanya berkomentar sendiri, di videonya Rius pun mewawancara penumpang asing yang menaiki pesawat Garuda dan sama seperti kekecewaan Rius, merekapun merasa kecewa dengan pelayanan transportasi udara berplat merah tersebut.

Atas kejadian ini, pihak Garuda sempat membuat larangan bagi penumpang untuk mengambil foto/ video di dalam pesawat. Tetapi tak lama larangan itu berubah menjadi imbauan. Dan kini sang influencer yang terbiasa mengulas review pesawat itupun, harus memenuhi panggilan polisi Bandara Soekarno Hatta.