Klarifikasi Video Anak SD yang Diusir dan Didorong dari Mobil

Oleh Pataya   ยท   30 Mar 2019 11:36 WIB   

Sempat viral video seorang ibu yang mendorong dan mengusir anaknya dari dala mobil. Kini, wanita dalam video tersebut membuat klarifikasi atas video yang telah beredar luas di media sosial tersebut.

Akun Instagram resmi Humas Polres Kota Malang pada Jumat (29/3/19) mengunggah sebuah video klarifikasi dan kronologi dari kejadian tersebut.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat malam. Saya Ibu Wati, selaku orangtua yang berkaitan dengan viral video di media sosial yang terkait dugaan kekerasan terhadap anak," ujar wanita tersebut membuka video. Dengan didampingi dua orang di sampingnya, wanita bernama Wati itu kemudian meminta maaf atas tindakannya.

Ia kemudian menceritakan kronologi dari kejadian tersebut. Ia menyebutkan jika kejadian itu terjadi pada Selasa (26/3/1) pukul 15.30 WIB di Jalan Bandung, Kota Malang. Ia juga menjelaskan perselisihan dengan anaknya itu lantaran anaknya yang tak mau turun dari mobil untuk ikut les. Dengan alasan ia tidak membawa baju ganti. Karena tak mau mengikuti keinginannya, Wati pun meminta sang anak keluar dari mobil dan mendorongnya hingga terjatuh. Ia menjelaskan jika dirinya tidak ada niatan untuk menyakiti sang anak.

"Saya akui, saya emosi dan khilaf pada saat itu. Dan oleh karenanya, saya dari lubuk yang paling dalam, saya memohon maaf yang sebesarnya-besarnya," kata Wati.