Klarifikasi Khabib Usai Insiden Penyerangan Terhadap Ofisial Conor

Oleh Yaya Jarkasi   ยท   09 Okt 2018 05:41 WIB   

Beberapa hari ini dunia dihebohkan dengan pertarungan dua petinju profesional dunia, Khabib Nurmagomedov asal Rusia dan Conor McGregor asal Irlandia. Keduanya telah cukup menjadi perhatian banyak orang di dunia karena mulai "bertarung" sebelum masuk ke arena pertarungan. Hal ini bermula saat McGregor tak henti-hentinya menyombongkan diri dan menghina Nurmagomedov. Namun, serangan kata-kata merendahkan dari McGregor masih disikapi dingin dan tenang oleh Nurmagomedov hingga tiba saatnya pertarungan sebenarnya dimulai di dalam oktagon.

Nurmagomedov pun berhasil mengalahkan McGregor dan membuktikan bahwa kesombongan bisa dikalahkan dengan kekuatan keyakinan terhadap Sang Pencipta. Keyakinan itu yang selalu dibawa oleh Nurmagomedov kemana saja apalagi saat ia bertarung. Setelah membuat McGregor tidak berkutik, saat itulah Nurmagomedov langsung keluar dari arena pertandingan dan menyerang ofisial dari McGregor. Suasana menjadi tak terkendali dan beberapa orang mulai melerai hal tersebut. Namun, ternyata keributan tak hanya sampai disitu, di dalam arena pertandingan beberapa orang anggota tim Nurmagomedov juga menyerang McGregor yang telah tak berdaya atas kekalahannya.

Pihak keamanan dan panitia untungnya dengam sigap menghentikan penyerangan itu. Terdapat tiga orang yang telah diperiksa atas penyerangan terhadap McGregor, namun penangkapan itu tidak berlangsung lama karena McGregor tidak memasukkan gugatan. Tak lama setelah berita ini beredar, Nurmagomedov membuat klarifikasi, ia heran kenapa orang-orang meyoroti aksi penyerangan yang ia lakukan padahal yang lebih dulu melakuka provokasi adalah pihak McGregor dengan menghina agama, negara, ayah Nurmagomedov. Selain itu, McGregor juga pernah datang ke Brooklyn dan menyerang bus yang ditumpangi oleh Nurmagomedov dan timnya pada April lalu. Setelah kejadian itu, McGregor menyerahkan diri ke polisi.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]