Kisah Wanita Berteriak Minta Tolong di Bawah Reruntuhan Pasca Gempa Palu

Oleh Enjang Ghozali, Ade Danty   ยท   01 Okt 2018 14:12 WIB   

Proses evakuasi korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya telah memasuki hari ke-3. Jumlah korban yang meninggal dunia dan luka-luka terus bertambah. Diperkirakan masih banyak korban yang belum ditemukan karena tertimbun reruntuhan bangunan. 

Salah satu lokasi pencarian korban yang cukup sulit adalah di Hotel Roa Roa. Di hotel yang memiliki delapan lantai tersebut diperkirakan masih ada puluhan korban. Tim Basarnas terus berusaha menemukan korban dan mengutamakan yang masih hidup dalam reruntuhan. Seperti seorang korban wanita bernama Fitri asal Lampung. Wanita berusia 25 tahun tersebut bertahan lebih dari 24 jam di bawah reruntuhan.

Ia terus berteriak minta tolong dan minta air minum karena kehausan. Fitri akhirnya ditemukan selamat dalam kondisi yang sangat lemah. Ia langsung diberikan perawatan medis. Namun, perawat mengatakan tak ada luka fatal di tubuhnya. 

Saat kejadian gempa, Fitri sedang bersama sang suami. Namun sayang, suaminya tak dapat diselamatkan. Fitri merupakan korban ketujuh yang berhasil dievakuasi dari reruntuhan Hotel Roa Roa dalam kondisi masih hidup.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Enjang Ghozali]