Kisah Rizky, Bocah Korban Tsunami Palu Jadi Pendamping Pemain Manchester City

Oleh Sesar Aji   ยท   12 Mei 2019 16:42 WIB   

Impian Rizky untuk menonton langsung klub sepakbola kesayangannya Manchester City bertanding di Etihad Stadium akhirnya terwujud. Bocah korban gempa dan tsunami Palu ini berangkat ke Inggris bersama ayahnya usai mendapat undangan dari seorang penonton BBC.

"Halo Rizky, selamat datang di UK. Apa yang kamu alami, sungguh mengerikan dan kamu sudah sangat berani. Saya sangat bahagia kamu di Manchester sekarang, menyaksikan tim sepak bola favoritmu, dan membuat impianmu jadi kenyataan," demikian kata Lionel Assant, penonton BBC yang membiayai Rizky ke Inggris.

Spesialnya lagi Rizky tidak hanya menyaksikan aksi Raheem Sterling dan kawan-kawan di atas lapangan, ia juga berkesempatan menjadi pendamping pemain saat Machester City melawan Leicester pada 7 Mei 2019 lalu.

Selain itu ia juga bertemu dan berbincang langsung dengan pemain idolanya, Riyad Mahrez seusai pertandingan. Sebagai kenang-kenangan, Mahrez secara khusus memberikan bola yang sudah ditandatangani olehnya.

Kisah Rizky sendiri sempat viral beberapa bulan lalu. Saat gempa mengguncang, Rizky sedang berada di sebuah warung internet untuk menyaksikan siaran ulang Manchester City. Kabar itu akhirnya sampai ke telinga Mahrez, ia lalu memberi jersey Manchester City lengkap dengan tanda tangan untuk Rizky sebagai bentuk dukungan.