Kisah Haru Remaja AS Wisuda di Atas Ranjang RS Sebelum Meninggal

Oleh Sesar Aji, Rina   ·   08 Mei 2019 04:38 WIB   

Dakota Johnson dirawat di rumah sakit karena menderita Duchenne Muscular Dystrophy atau penyakit yang secara perlahan akan melemahkan fungsinya ototnya. Hal ini membuat remaja 19 tahun asal Tennessee, Amerika Serikat itu tidak bisa berjalan dan hanya terbaring lemah di atas ranjang dengan beberapa peralatan medis yang menempel di tubuhnya.

Padahal ia sangat memimpikan dapat berjalan di atas panggung saat upacara kelulusan sekolah menengahnya. Mengetahui hal itu, Russel, gurunya mengatur cara agar Dakota dapat diwisuda di rumah sakit tempat ia dirawat.

Akhirnya pada 24 April lalu sambil duduk di tempat tidur, Dakota menerima ijazah diplomanya yang diserahkan langsung oleh pengawas sekolah, Dr. Steve Barnett. Dakota tampak mengenakan toga dan baju wisuda saat keluarga, teman, staf medis dan kepala sekolah Science Hill datang memenuhi kamarnya.

Sayang kebahagian itu tidak berlangsung lama, dua hari setelah upacara kelulusan tersebut Dakota pergi untuk selama-lamanya.

"Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Dakota Johnson. Kegigihan dan kerja keras Dakota membuatnya mendapatkan gelar, dan kami merasa terhormat serta bersyukur telah membawa kelulusan kepadanya,” ucap Steve Barnett.